2012 Awards

Tidak perlu diragukan lagi jika Taylor Swift adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berbakat. Prestasinya di tahun 2012 juga cukup memuaskan. Terhitung ada sekitar 39 award yang berhasil dibawa pulang oleh Taylor dari total 80 nominasi yang diperolehnya selama tahun 2012. Berikut adalah daftar beberapa award yang diterima oleh Taylor di tahun 2012.
***

PEOPLE'S CHOICE AWARDS

Dalam People's Choice Awards 2012, Taylor masuk dalam tiga nominasi yaitu kategori "Favourite Female Artist", "Favourite Country Artist" dan "Favourite Tour Headliner". Dari ketiga nominasi tersebut Taylor berhasil membawa pulang "Favourite Country Artist". Sayangnya Taylor tidak dapat hadir dalam acara yang diselenggarakan pada tanggal 11 Januari 2012 tersebut.
***

GRAMMY AWARDS

Di ajang Grammy Awards yang ke-54 ini Taylor dinominasikan untuk tiga kategori. (1) "Best Country Album" untuk album "Speak Now" serta "Best Country Solo Performance" dan "Best Country Song" untuk lagu "Mean". 
Dalam acara yang di adakan pada tanggal 12 Februari 2012 di Staples Center, Los Angeles itu Taylor berhasil membawa pulang dua award dalam kategori "Best Country Solo Performance" dan "Best Country Song" untuk lagu "Mean". 
***

KIDS' CHOICE AWARDS

Dalam ajang penghargaan yang di adakan oleh Nickelodeon ini Taylor menerima "The Big Help Award" langsung dari sang ibu negara, Michelle Obama, atas bantuannya kepada korban-korban bencana alam di Amerika Serikat. Selain itu sebenarnya Taylor juga dinominasikan dalam dua kategori lain yaitu "Favourite Female Singer" dan "Favourite Song" untuk lagu "Sparks Fly". Kids Choice Awards 2012 sendiri dilangsungkan pada tanggal 31 Maret 2012 di Galen Center, Los Angeles.
***

ACADEMY OF COUNTRY MUSIC AWARDS

Taylor dinominasikan dalam tiga kategori ("Entertainer of the Year", "Top Female Vocalist" dan "Video of the Year" untuk lagu "Mean") di ajang Academy Of Country Music Awards ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 1 April 2012 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Dari tiga nominasi tersebut, Taylor berhasil menjuarai kategori "Entertainer of the Year".
***

BILLBOARD MUSIC AWARDS

Dalam Billboard Music Awards yang berlangsung pada tanggal 20 Mei 2012 di MGM Grand Arena, Las Vegas ini Taylor dinobatkan sebagai "Billboard Women of the Year". Selain itu, Taylor juga dinominasikan untuk dua kategori lain yaitu "Top Touring Artist" dan "Top Country Artist", sayangnya Taylor belum beruntung untuk meraih dua kategori tersebut.
***

TEEN CHOICE AWARDS

Taylor Swift membawa kemenangan besar dalam ajang Teen Choice Awards 2012 yang diadakan pada tanggal 22 Juli 2012 di Gibson Amphitheatre, Los Angeles. Taylor berhasil memenangkan lima kategori dari lima kategori yang dinominasikan. Kelima kategori tersebut adalah "Choice Female Artist", "Choice Female Country Artist", "Choice Voice" untuk perannya sebagai Audrey dalam "The Lorax", "Choice Single by Female Artist" untuk lagu "Eyes Open", dan "Choice Country Song" untuk lagu "Sparks Fly".
***

CANADIAN COUNTRY MUSIC ASSOCIATION

Setelah selama tiga tahun berturut-turut memenangkan penghargaan "Top Selling Album" dalam ajang Canadian Country Music Association, pada tanggal 9 September 2012, Taylor kembali meraih penghargaan dalam acara award yang dilangsungkan di Credit Union Centre, Saskatoon, Kanada tersebut. Namun untuk kali ini, penghargaan yang diraih oleh Taylor adalah "Generation Award".
***

VEVOCertified

Di tahun 2012 ini, tepatnya pada bulan Oktober, Taylor menerima sebanyak empat penghargaan dari VEVO. Penghargaan tersebut diberikan pada Taylor karena empat video musiknya sudah ditonton oleh lebih dari 100.000.000 viewers. Keempat musik video tersebut adalah "Love Story", "You Belong With Me", "Mine" dan "We Are Never Ever Getting Back Together".
***

MTV EUROPE MUSIC AWARDS

Tahun 2012 ini Taylor dinominasikan dalam lima kategori di ajang MTV Europe Music Awards. Lima kategori tersebut adalah "Best Female", "Best Live Act", "Best Look", "Best Pop", dan "Best World Stage Performance". Namun dalam acara yang diselenggarakan pada tanggal 11 November 2012 di Festhalle Frankfurt, Frankfurt, Jerman ini hanya tiga kategori yang berhasil dimenangkan oleh Taylor. Penghargaan yang berhasil dibawa pulang oleh Taylor adalah kategori "Best Female", "Best Live Act" dan "Best Look".
***

AMERICAN MUSIC AWARDS

Sejak pertama kali debutnya, Taylor tidak pernah absen dalam nominasi American Music Awards. Di ajang American Music Awards 2012 yang diadakan pada tanggal 18 November 2012 di Nokia Theatre, Los Angeles ini Taylor berhasil meraih penghargaan "Best Country Female Artist" untuk kelima kalinya berturut-turut sejak tahun 2008.
***

RIPPLE OF HOPE GALA

Pada tanggal 4 Desember 2012, Taylor Swift mendapatkan award "Ripple of Hope" di RFK Center, New York. 
***

NASHVILLE SONGWRITERS ASSOCIATION INTERNATIONAL AWARD

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2012 ini Taylor kembali dianugerahi "Songwriters/Artist of the Year" oleh Nashville Songwriters Association International (NSAI).
***

PREMIOS 40 PRINCIPALES

Dalam ajang penghargaan Spanyol ini Tayor berhasil meraih "Mejor Artista o Grupo Internacional en Lengua No EspaƱola". Acara ini baru diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2013 di Palacio de los Deportes, Madrid, Spanyol.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar