2011 Awards

Selama tahun 2011 berlangsung, penyanyi cantik Taylor Swift berhasil meraih 33 penghargaan dari total sekitar 65 nominasi yang diperolehnya. Berikut adalah beberapa daftar award yang diterima oleh Taylor selama tahun 2011.
***

PEOPLE'S CHOICE AWARDS

Di tahun 2011 ini Taylor berhasil membawa pulang piala "Favourite Country Artist" dalam ajang People's Choice Awards yang digelar di Nokia Theatre, Los Angeles pada tanggal 5 Januari 2011. Taylor juga dinominasikan dalam kategori "Favourite Female Artist" tetapi gagal dimenangkannya.
***

ACADEMY OF COUNTRY MUSIC AWARDS

Dalam acara Academy of Country Music Awards ke-46 yang diselenggarakan pada tanggal 3 April 2011 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas ini Taylor membawa pulang "Jim Reeves International Award" dan "Entertainer of the Year". Sebenarnya Taylor juga dinominasikan dalam dua kategori lain yaitu "Top Female Vocalist" dan "Album of the Year" untuk album "Speak Now". Sayangnya kedua kategori tersebut tidak berhasil dibawa pulang oleh Taylor.
***

BILLBOARD MUSIC AWARDS

Tahun 2011 ini untuk pertama kalinya Taylor Swift masuk dalam nominasi Billboard Music Awards dan langsung memborong tujuh nominasi. Namun pada acara yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2011 di MM Grand Garden Arena, Las Vegas tersebut hanya tiga piala yang dibawa pulang oleh Taylor yaitu "Top Billboard 200 Artist", "Top Country Artist", dan "Top Country Album" untuk album "Speak Now". Sementara itu nominasi yang gagal dimenangkan oleh Taylor adalah "Top Artist", "Top Female Artist", "Top Billboard 200 Album" untuk album "Speak Now" dan "Top Country Song" untuk lagu "Mine".
***

CMC MUSIC AWARDS


Taylor Swift menerima penghargaan "International Artist of the Year" dalam ajang penghargaan CMC Music Awards. Direktur program CMC, Tim Daley datang ke Nashville untuk menghadiri Festifal Musik CMA dimana dia memberikan award tersebut pada Taylor.
***

TEEN CHOICE AWARDS

Tahun 2011 merupakan salah satu tahun emas bagi Taylor Swift dalam ajang Teen Choice Awards. Taylor dinominasikan dalam tujuh kategori dan berhasil memenangkan enam di antaranya termasuk "Ultimate Choice" yang merupakan award tertinggi dalam Teen Choice Awards. Kategori lain yang berhasil dimenangkan Taylor adalah "Red Carpet Hot Icon - Female", "Choice Female Artist", "Choice Female Country Artist", "Choice Country Song" untuk lagu "Mean" dan "Choice Break-Up Song" untuk lagu "Back to December". Satu kategori yang tidak berhasil dimenangkan oleh Taylor adalah "Choice Love Song" untuk lagu "Mine".
***

BMI COUNTRY AWARDS

Sejak tahun 2007 Taylor Swift tidak pernah absen dari nominasi BMI Country Music Awards dan selalu berhasil memperoleh award dari setiap nominasi yang didapatkannya. Untuk tahun 2011, Taylor memperoleh award "Winning Song" untuk lagu "Fearless", "Back to December", dan "Mine".
***

CMA AWARDS

Country Music Association Awards yang ke-45 diselenggarakan pada tanggal9 November 2011 di Bridgestone Arena, Nashville, Tennessee. Dalam acara tersebut Taylor dinominasikan untuk lima kategori yaitu "Entertainer of the Year", "Female Vocalist of the Year", "Album of the Year" untuk "Speak Now, serta "Song of the Year" dan "Music Video of the Year" untuk "Mean". Namun sayangnya hanya satu yang berhasil dibawa pulang oleh Taylor yaitu "Entertainer of the Year".
***

AMERICAN MUSIC AWARDS

Dalam ajang American Music Awards 2012 yang diadakan pada tanggal 20 November 2011 di Nokia Theatre, Los Angeles, Taylor berhasil unggul dalam semua kategori yang dinominasikannya. Kategori tersebut meliputi "Artist of the Year", "Favourite Country Female Artist", dan "Favourite Country Album".
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar