2010 Awards

Ini dia daftar awards yang diperoleh oleh Taylor sepanjang tahun 2010:



PEOPLE'S CHOICE AWARDS

Taylor Swift memperoleh tiga nominasi yaitu kategori "Favourite Female Artist", "Favourite Country Artist", dan "Favourite Pop Artist" dala ajang People's Choice Awards 2012. Taylor berhasil membawa pulang award "Favourite Female Artist" dalam acara yang di adakan pada tanggal 6 Januari 2010 di Nokia Theatre, Los Angeles tersebut.
***

GRAMMY AWARDS

Tahun 2010 adalah tahun kedua Taylor dinominasikan dalam ajang Grammy Awards. Tahun ini Taylor memborong sebanyak delapan nominasi, "Album of the Year" dan "Best Country Album" untuk album "Fearless", "Best Female Country Vocal Performance" dan "Best Country Song" untuk lagu "White Horse", "Record of the Year", "Song of the Year" dan "Best Female Pop Vocal Performance" untuk lagu "You Belong With Me", serta terakhir "Best Pop Collaboration With Vocal" untuk lagu "Breathe" featuring Colbie Caillat. Dari delapan nominasi tersebut, Taylor berhasil meraih empat di antaranya sebagai juara, yaitu "Album of the Year" dan "Best Country Album" untuk album "Fearless" serta "Best Female Country Vocal Performance" dan "Best Country Song" untuk lagu "White Horse". Grammy Awards yang ke-52 ini digelar pada tanggal 31 Januari 2010 di Staples Center, Los Angeles.
***


TEEN CHOICE AWARDS

Dalam ajang Teen Choice Awards pada tanggal 8 Agustus 2010, Taylor Swift dinyatakan memenangkan empat dari tujuh nominasi yang diperolehnya. Keempat nominasi yang berhasil dimenangkan Taylor adalah "Choice Breakout Female" untuk perannya dalam film "Valentine's Day", "Choice Female Country Artist", "Choice Country Song" untuk lagu "Fifteen" dan "Choice Country Album" untuk album "Fearless". Sedangkan tiga nominasi lain yang gagal diungguli Taylor adalah "Choice Chemistry" dan "Choice Liplock" untuk perannya dalam film "Valentine's Day" bersama Taylor Lautner, serta "Choice Female Artist". Sayangnya Taylor tidak dapat hadir dalam acara yang digelar di Gibson Amphitheatre, Los Angeles itu.
***

AMERICAN MUSIC AWARDS

Walaupun hanya masuk dalam satu nominasi saja di ajang American Music Awards yang diadakan di Nokia Theatre, Los Angles, namun Taylor tidak pulang dengan tangan kosong. Taylor berhasil menyabet penghargaan "Favourite Female Country Artist" untuk ketiga kalinya berturut-turut dalam ajang yang digelar pada tanggal 21 November 2010 tersebut.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar